SMKN 1 SAPURAN

SMKN 1 SAPURAN
KENDARAAN RINGAN, BUSANA BUTIK, AKUNTANSI, TEKNIK SEPEDA MOTOR

Kamis, 27 Januari 2011

KUNCI SUMULASI UN BAHASA INDONESIA PAKET 1 2010/2011

ABBBC ADEDD CEEAA BAADE CCCED CBEEC EEAEB ECCBB ABCCA DBABA

KALIMAT EFEKTIF TIDAK EFEKTIF

Kalimat efektif adalah kalimat yang singkat, padat. dapat menyampaikan pesan secara tepat, dan dapat dipahamI secara tepat pula. Kalimat efektif dituntut oleh beberapa ketapatan, baik ketepatan pilihan kata, pola kalimat, maupun makna kalimat. SELANJUTNYA KLIK DISINI

Rabu, 26 Januari 2011

Jaminan Orang yang Bertaqwa

Allah Akan Mencukupi Semua Urusan Orang Yang Bertawakal Kepada-Nya
  Hal ini berdasarkan dari firman Allah yang berbunyi : "Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya". (Ath-Thalaq : 3) yaitu yang mencukupinya. Ar-Robi' bin Khutsaim berkata : Dari segala sesuatu yang menyempitkan (menyusahkan) manusia. (Hadits Riwayat Bukhari bab Tawakal 11/311)
Ibnul Qayyim berkata : Allah adalah yang mencukupi orang yang bertawakal kepadanya dan yang menyandarkan kepada-Nya, yaitu Dia yang memberi ketenangan dari ketakutan orang yang takut, Dia adalah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong dan barangsiapa yang berlindung kepada-Nya dan meminta pertolongan dari-Nya dan bertawakal kepada-Nya, maka Allah akan melindunginya, menjaganya, dan barangsiapa yang takut kepada Allah, maka Allah akan membuatnya nyaman dan tenang dari sesuatu yang ditakuti dan dikhawatirkan, dan Allah akan memberi kepadanya segala macam kebutuhan yang bermanfa'at. (Taisirul Azizil Hamidh hal. 503)
Dan ini adalah ganjaran yang paling besar, yaitu Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menjadikan diri-Nya sendiri sebagai yang memenuhi segala kebutuhan orang yang bertawakal kepada-Nya, dan sungguh Allah telah banyak menyebutkan kebaikan dan keutamaan yang menjadi ganjaran untuk orang-orang yang bertawakal kepada Allah, antara lain.
Firman Allah.
"Artinya : Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar". (Ath-Thalaq : 2)
"Artinya : Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahan dan akan melipat gandakan pahala baginya". (Ath-Thalaq : 5)
"Artinya : Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya". (Ath-Thalaq : 4)
"Artinya : Dan barangsiapa yang menta'ati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugrahi nikmat oleh Allah, yaitu; Nabi-nabi, para hiddiqiin, orang-orang yang mati syahid dan orang-orang yang shaleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya". (An-Nisa' : 69)
Sedangkan ayat yang menyebutkan sikap tawakal adalah firman Allah : "Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya". (Ath-Thalaq : 3)
Ibnu Al-Qayyim berkata : Perhatikanlah ganjaran-ganjaran yang akan diterima oleh orang yang bertawakal yang mana ganjaran itu tak diberikan kepada orang lain selain yang bertawakal kepada-Nya, ini membuktikan bahwa tawakkal adalah jalan terbaik untuk menuju ke tempat di sisinya dan perbuatan yang amat dicintai Allah. (Madarijus Salikin 2/128)
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu berkata. "Bersabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam : Jika seseorang keluar dari rumah, maka ia akan disertakan oleh dua orang malaikat yang selalu menemaninya. Jika orang itu berkata Bismillah (dengan menyebut nama Tuhan), kedua malaikat itu berkata : Allah telah memberimu petunjuk, jika orang itu berkata : Tiada daya dan upaya dan kekuatan kecuali kepada Allah, kedua malaikat itu berkata : Engkau telah dilindungi dan dijaga, dan jika orang itu berkata : Aku bertawakal kepada Allah, kedua malaikat itu berkata : Engkau telah mendapatkan kecukupan". 1)
Diriwayatkan oleh Ibnu Majah dalam bab Zuhud yang disanadkan kepada Amru bin 'Ash yang mengangkat hadits ini kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam beliau bersabda : "Sesungguhnya di dalam hati anak Adam terdapat celah-celah, dan barangsiapa yang mengabaikan Allah pada setiap celah di dalam hatinya maka ia akan binasa, dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi celah-celah yang ada dalam hatinya itu". (Diriwayatkan oleh Ibnu Majah bab Zuhud : 4166 (2/1395) di dalam Az-Zawaid dikatakan bahwa hadist ini lemah sanadnya, dan di dalam Al-Mizan dikatakan bahwa hadits ini tertolak)
Sebagaimana diriwayatkan pula bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Barangsiapa yang memutuskan gantungannya selain kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, maka Allah akan mencukupi baginya segala kebutuhannya, dan Allah akan mendatangkan rezeki baginya dari yang tak terduga". (Dikeluarkan oleh Thabrani dalam Ash-Shagir 1/115-116 dan diriwayatkan oleh Ibnu Abu Halim seperti yang disebutkan dalam Ibnu Katsir 8/174 dan Abu Shaikh dalam At-Targhib 2/538 lihat Majmu' Az-Zawa'id 10/303)
Yang memberi kecukupan hanyalah Allah saja, sebagaimana firman-Nya : "Hai Nabi, cukuplah Allah (menjadi Pelindung) bagimu dan bagi orang-orang mukmin yang mengikutimu". (Al-Anfal : 64), artinya; cukuplah Allah bagi kamu, dan cukuplah bagimu orang-orang yang beriman mengikutimu (Tafsir Ath-Thabari 10/37), maka kalian semua tak akan membutuhkan seseorang jika kalian bersama Allah, ini adalah pendapat dari Abu Shaleh Ibnu Abbas, dan juga berpendapat Ibnu Zaid, Muqatil (Zaad Al-Masir 3/556). Asy-Sya'bi (Tafsir Ath-Thabari 10/37) dan lain-lainnya, dan Ibnu Katsir tak menyebutkan selain pendapat ini (Tafsir Ibnu Katsir 4/30). Ada juga yang mengatakan bahwa artinya adalah : cukuplah bagimu Allah, dan cukuplah bagimu orang-orang yang beriman, yaitu pendapat yang diriwayatkan dari Al-Hasan dan diikuti oleh An-Nuhas. (Tafsir Al-Qurthubi 8/43)
Ibnu Al-Jauzy berkata : Bahwa yang benar adalah pendapat yang pertama (Zaad Al-Masir 3/256), hal itu berdasar pada petunjuk bukti kajian bahwa sesungguhnya yang bisa memberi kecukupan hanyalah Allah Subhanahu wa Ta'ala. (Adlwa'u Al-Bayan)
Ibnu Al-Qayyim berkata : Ini begitu juga dengan pendapat sebagian orang adalah suatu kesalahan yang nyata, tidak boleh mengartikan ayat ini seperti ini (pendapat kedua), dan bahwa sesungguhnya yang bisa memberi kecukupan hanyalah Allah semata, begitu juga dengan tawakal, taqwa dan penyembahan hanyalah kepada Allah, dan Allah Subhanahu wa Ta'ala telah berfirman dalam Al-Qur'an yang artinya : "Dan jika mereka bermaksud hendak menipu, maka sesungguhnya cukuplah Allah (menjadi pelindung). Dialah yang memperkuatmu dengan pertolongan-Nya dan dengan para mukmin". (Al-Anfal : 62)
Lalu dia (Ibnu Al-Qayyim) membedakan antara memberi kecukupan dengan memberi kekuatan. Yang bisa memberi kecukupan hanyalah Allah Subhanahu wa Ta'ala semata, sementara yang bisa memberi kekuatan adalah hanyalah Allah dengan membantunya dan juga bersama hamba-hamba Allah lainnya, Allah telah memuji kepada orang-orang yang bertauhid serta orang-orang yang bertawakal di antara hamba-hambanya, yang mana Allah mengkhususkan mereka untuk mendapat kecukupan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, maka Allah berfirman: "(Yaitu) orang-orang (yang menta'ati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: 'Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka', maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab : 'Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung". (Ali Imran : 173), dan mereka tidak pernah mengatakan : cukuplah Allah bagi kami dan Rasulnya.
Jika mereka berpendapat seperti ini dan Allah memuji mereka seperti itu, maka bagaimana mungkin Allah mengatakan kepada utusan-Nya dengan mengatakan : Allah dan pengikut-pengikutmu akan memberimu kecukupan, sementara para pengikut Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam telah menjadikan Allah satu-satunya yang memberi kecukupan, dan mereka tidak pernah men-sekutu-kan Allah dengan Rasul-Nya dalam masalah memberi kecukupan, bagaimana mungkin mereka (para pengikut Muhammad) melakukan hal seperti ini ?! ini adalah kemustahilan yang paling Mustahil dan Kesesatan yang paling sesat.
Hal yang serupa dengan bahasan ini adalah firman Allah yang berbunyi : "Jikalau mereka sungguh-sungguh ridha dengan apa yang diberikan Allah dan Rasul-Nya kepada mereka, dan berkata. 'Cukuplah Allah bagi kami, Allah akan memberikan kepada kami sebahagian dari karunia-Nya dan demikian (pula) Rasul-Nya, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berharap kepada Allah', (tentulah yang demikian itu lebih baik bagi mereka)". (At-Taubah : 59)
Maka perhatikanlah, bagaimana Alllah menjadikan kewajiban untuk mematuhi diri-Nya dan Rasul-Nya, sebagaimana firman-Nya: "Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah dia". (Al-Hasyr : 7), dan menjadikan kecukupan itu hanya dengan diri-Nya semata, Allah tidak pernah mengatakan : dan mereka berkata : cukuplah Allah dan Rasul-Nya bagi kami, akan tetapi Allah menjadikan diri-Nya sendiri satu-satunya yang bersifat memberi kecukupan, seperti fiman Allah : "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berharap kepada Allah". (At-Taubah : 59), dan Allah tidak pernah mengatakan : "dan kepada Rasul-Nya", akan tetapi Allah menjadikan berharap hanya kepada-Nya semata, sebagaimana firman Allah : "Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap". (Asy-Syarh : 7-8)
Maka berharap, bertawakal, berlindung dan memberi kecukupan hanyalah kepada Allah semata, sebagaimana bahwa ibadah, taqwa dan sujud hanyalah milik Allah semata, begitu juga dengan sumpah dan bernadzar tidak diperbolehkan kecuali hanya kepada Allah semata.
Dan yang serupa dengan ayat ini adalah firman Allah yang berbunyi : "Bukankah Allah cukup untuk melindungi hamba-hamba-Nya". (Az-Zumar : 36). Maka yang mencukupi berarti Dia pula yang melindungi, di sini Allah mengabarkan bahwa hanya Dia seoranglah yang memberi perlindungan kepada hamba-Nya, sekali lagi bagaimana mungkin Allah menjadikan hambanya para pengikut Nabi bersama Allah sebagaimana yang memberi kecukupan ?!, dalil-dalil yang membuktikan kesesatan penafsiran yang merusak ini lebih banyak lagi untuk disebutkan. (Zaad Al-Ma'ad 1/36-37)
Footnote :
Hadits Riwayat At-Tirmidzi bab do'a 3426 (5/490) dan ia juga mengatakan bahwa hadits ini adalah : hadits baik, benar dan asing, kami tak mengetahuinya kecuali dengan ungkapan seperti ini. Diriwayatkan oleh Ibnu Majah bab do'a 3886 (2/178), ia berkata di dalam Kitab Az-Zawaid : Bahwa di dalam sanad hadits ini terdapat Harun bin Abdullah, ia adalah seorang yang lemah. Diriwayatkan oleh Abu Daud dari hadits Anas bab Adab 5073 (13/437), Ahmad dalam Musnadnya (1/66) yang lebih sempurna dari ungkapan ini. Hadits ini dibenarkan oleh Al-Albani sebagaimana dalam shahih Al-Jami Ash-Shagir 513, 227 (1/1950).
Disalin dari buku At-Tawakkul 'Alallah wa 'Alaqatuhu bil Asbab oleh Dr Abdullah bin Umar Ad-Dumaiji dengan edisi Indonesia Rahasia Tawakal & Sebab Akibat hal. 84 - 89 Bab Buah Tawakal, terbitan Pustaka Azzam Penerjemah Drs. Kamaluddin Sa'diatulharamaini dan Farizal Tirmidzi.

SMKN 1 SAPURAN: UJI PRAKTEK KEJURUAN Akuntansi

SMKN 1 SAPURAN: UJI PRAKTEK KEJURUAN Akuntansi

BISPAK PPNo74Th2008ttgGuru

Peraturan Pemerintah tentang guru dan dosen dapat anda ambil disini

Senin, 24 Januari 2011

UJI PRAKTEK KEJURUAN Akuntansi

Sebelum Anda Uji praktek kejuruan sebaiknya baca dulu soalnya, dan hal itu tidak melanggar kok.unduh disini

Minggu, 23 Januari 2011

soal ukk Teknik Kendaraan Ringan

soal ukk Teknik Kendaraan Ringan dapat anda unduh di ditpsmk.net. atau di sini ukk tkr

Sabtu, 22 Januari 2011

Buku Sekolah Elektronik

Anak-anakku tersayang, ada baiknya Anda belajar bahasa Indonesia mengunakan buku ini silakan unduh untuk kelas XII disini

UKK 2011

Uji Kompetensi Keahlian 2010/2011 hampir tiba jika Anda belum dapat soal untuk Busana Butik bisa klik disini

Rabu, 19 Januari 2011

Lagi-lagi Rem Blong Masuk Pasar Pagi Kertek Wonosobo

Wonosobo-kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Kali ini sebuah truk menabrak kerumunan orang yang berada  di pasar Kertek, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.
"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.20 WIB. Truk mendadak menabrak kerumunan orang di pasar Kertek, Wonosobo," ujar pedagang sayur pagi yang biasa manggkal di lokasi, Rabu (19/1/2011).
Menurut para pedagang sayur, lokasi kejadian merupakan turunan tajam. Truk tersebut melintas dari arah Temanggung menuju arah Wonosobo.
"Di lokasi tersebut sudah sering terjadi," tambah beberapa orang penduduk sekitar.
Kecelakaan tersebut juga dibenarkan oleh petugas dari Polsek Kertek, Wonosobo. Saat ini petugas sedang mengevakuasi para korban kejadian naas tersebut.
"Korban dilarikan ke RS Islam Wonosobo, menurut berbagai sumber korban mencapai 25 orang, namun kita belum tahu kepastiaanya.

Selasa, 18 Januari 2011

Ayo Mulang


MODEL-MODEL PEMBELAJARAN yang EFEKTIF
 EXAMPLES NON EXAMPLES
CONTOH DAPAT DARI KASUS/GAMBAR YANG RELEVAN DENGAN KD
  1. Guru mempersiapkan gambar-gambar sesuai dengan tujuan pembelajaran
  2. Guru menempelkan gambar di papan atau ditayangkan melalui OHP
  3. Guru memberi petunjuk dan memberi kesempatan pada siswa untuk memperhatikan/menganalisa gambar
  4. Melalui diskusi kelompok 2-3 orang siswa, hasil diskusi dari analisa gambar tersebut dicatat pada kertas
  5. Tiap kelompok diberi kesempatan membacakan hasil diskusinya
  6. Mulai dari komentar/hasil diskusi siswa, guru mulai menjelaskan materi sesuai tujuan yang ingin dicapai
  7. Kesimpulan
 PICTURE AND PICTURE
Langkah-langkah :
  1. Guru menyampaikan kompetensi yang ingin dicapai
  2. Menyajikan materi sebagai pengantar
  3. Guru menunjukkan/memperlihatkan gambar-gambar kegiatan berkaitan dengan materi
  4. Guru menunjuk/memanggil siswa secara bergantian memasang/mengurutkan gambar-gambar menjadi urutan yang logis
  5. Guru menanyakan alasan/dasar pemikiran urutan gambar tersebut
  6. Dari alasan/urutan gambar tersebut guru memulai menamkan konsep/materi sesuai dengan kompetensi yang ingin dicapai
  7. Kesimpulan/rangkuman

NUMBERED HEADS TOGETHER
(KEPALA BERNOMOR)
(SPENCER KAGAN, 1992)
Langkah-langkah :
  1. Siswa dibagi dalam kelompok, setiap siswa dalam setiap kelompok mendapat nomor
  2. Guru memberikan tugas dan masing-masing kelompok mengerjakannya
  3. Kelompok mendiskusikan jawaban yang benar dan memastikan tiap anggota kelompok dapat mengerjakannya/mengetahui jawabannya
  4. Guru memanggil salah satu nomor siswa dengan nomor yang dipanggil melaporkan hasil kerjasama mereka
  5. Tanggapan dari teman yang lain, kemudian guru menunjuk nomor yang lain
  6. Kesimpulan

COOPERATIVE SCRIPT
(DANSEREAU CS., 1985)
Skrip kooperatif :
metode belajar dimana siswa bekerja berpasangan dan bergantian secara lisan mengikhtisarkan, bagian-bagian dari materi yang dipelajari
Langkah-langkah :
  1. Guru membagi siswa untuk berpasangan
  2. Guru membagikan wacana/materi tiap siswa untuk dibaca dan membuat ringkasan
  3. Guru dan siswa menetapkan siapa yang pertama berperan sebagai pembicara dan siapa yang berperan sebagai pendengar
  4. Pembicara membacakan ringkasannya selengkap mungkin, dengan memasukkan ide-ide pokok dalam ringkasannya.
Sementara pendengar :
  1.  
    • Menyimak/mengoreksi/menunjukkan ide-ide pokok yang kurang lengkap
    • Membantu mengingat/menghafal ide-ide pokok dengan menghubungkan materi sebelumnya atau dengan materi lainnya
  2. Bertukar peran, semula sebagai pembicara ditukar menjadi pendengar dan sebaliknya. Serta lakukan seperti diatas.
  3. Kesimpulan Siswa bersama-sama dengan Guru
  4. Penutup

KEPALA BERNOMOR STRUKTUR
(MODIFIKASI DARI NUMBER HEADS)
Langkah-langkah :
  1. Siswa dibagi dalam kelompok, setiap siswa dalam setiap kelompok mendapat nomor
  2. Penugasan diberikan kepada setiap siswa berdasarkan nomor terhadap tugas yang berangkai
Misalnya : siswa nomor satu bertugas mencatat soal. Siswa nomor dua  mengerjakan soal dan siswa nomor tiga melaporkan hasil pekerjaan dan seterusnya.
  1. Jika perlu, guru bisa menyuruh kerja sama antar kelompok. Siswa disuruh keluar dari kelompoknya dan bergabung bersama beberapa siswa bernomor sama dari kelompok lain. Dalam kesempatan ini siswa dengan tugas yang sama bisa saling membantu atau mencocokkan hasil kerja sama mereka
  2. Laporkan hasil dan tanggapan dari kelompok yang lain
  3. Kesimpulan

STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)
TIM SISWA KELOMPOK PRESTASI
 (SLAVIN, 1995)
Langkah-langkah :
  1. Membentuk kelompok yang anggotanya = 4 orang secara heterogen (campuran menurut prestasi, jenis kelamin, suku, dll)
  2. Guru menyajikan pelajaran
  3. Guru memberi tugas kepada kelompok untuk dikerjakan oleh anggota-anggota kelompok. Anggotanya yang sudah mengerti dapat  menjelaskan pada anggota lainnya sampai semua anggota dalam kelompok itu mengerti.
  4. Guru memberi kuis/pertanyaan kepada seluruh siswa. Pada saat menjawab kuis tidak boleh saling membantu
  5. Memberi evaluasi
  6. Kesimpulan
JIGSAW (MODEL TIM AHLI)
(ARONSON, BLANEY, STEPHEN, SIKES, AND SNAPP, 1978)
Langkah-langkah :
  1. Siswa dikelompokkan ke dalam = 4 anggota tim
  2. Tiap orang dalam tim diberi bagian materi yang berbeda
  3. Tiap orang dalam tim diberi bagian materi yang ditugaskan
  4. Anggota dari tim yang berbeda yang telah mempelajari bagian/sub bab yang sama bertemu dalam kelompok baru (kelompok ahli) untuk mendiskusikan sub bab mereka
  5. Setelah selesai diskusi sebagai tim ahli tiap anggota kembali ke kelompok asal dan bergantian mengajar teman satu tim mereka tentang sub bab yang mereka kuasai dan tiap anggota lainnya mendengarkan dengan sungguh-sungguh
  6. Tiap tim ahli mempresentasikan hasil diskusi
  7. Guru memberi evaluasi
  8. Penutup

Berselancar Ria


Buat kamu pengguna mozilla dan suka browsing tapi koneksi lemotzz . . nih ada tips buat hack mozilla firefox biar ngebut dan was wus was wus . . .
1. Buka Mozilla.
2. Ketikan di addres bar "about:config" (tanpa tanda patik).
3. Scroll mouse anda kebawah dan cari "network.http.max-connections", double klik dan masukan nilai "64".
4. Cari "network.http.max-connections-per-server", double klik dan masukan nilai "21".
5. Cari 'network.http.max-persistent-connections-per-server", double klik dan masukan nilai "8".
6. Doube klik pada "network.http.pipelining " menjadi "true".
7. Cari "network.http.pipelining.maxrequests", double klik dan masukan nilai "100".
8. Double klik pada "network.http.proxy.pipelining" menjadi "true".
9. Langkah terakhir, klik kanan dimana saja pilih : New >> integrar >> lalu tulis "nglayout.initialpaint.delay" (tanpa tanda petik". Kemudian masukan nilai "0".

Close Mozilla kamu, kemudian buka lagi dan bandingkan kecepatan nya sebelum kamu melakukan setting tadi. Oke, gimana hasilnya ??

DAFTAR GURU

NO NAMA/ NIP GOL JABATAN JURUSAN
1 Drs. BAMBANG SRIYONO, MM IV/a Pembina PRODUKTIF AK
19590624 198703 1 003
2 SITI DAIMAH, A.Md. IV/a Pembina PAI
19520105 197109 2 001
3 NUK ALFIAH, S.Pd III/c Guru Dewasa MATEMATIKA
19750226 200312 2 005
4 DEDY NURPRIJATNO, S.Pd. III/c Guru Dewasa KKPI
19701004 200501 1 007 IPS
5 SOPANDI, S.Pd III/c Guru Dewasa LOGAM
19720511 200501 1 011 PCPT, PCSPT
6 SITI NGAISAH, S.Pd. III/c Guru Dewasa PRODUKTIF TB
19740314 200501 2 015
7 LUTHFI KURNIAWAN, S.Pd. III/c Guru Dewasa BHS INGGRIS
19750419200501 1 004
8 HARYANTO, S.Kom. III/c Guru Dewasa KKPI
19771221 200501 1 007
9 DEWI ENDANG SRI REJEKI, S.Pd. III/a Penata Muda BHS INGGRIS
19681102 200604 2 004
10 ESTI ROKHAYAH, S.Pd. III/b Penata Muda Tk 1 PRODUKTIF AK
19710504 200604 2 017
11 ZAZID FAUZI, S.Pd. III/b Penata Muda Tk 1 BHS INDONESIA
19730504 200604 1 011 KKPI
12 Drs. YUGIYANTO III/b Penata Muda Tk 1 PENJASKESOR
19650510 200701 1 025
13 SUKOCO, S.Pd III/b Penata Muda Tk 1 PKN
19660115 200701 1 017
14 SUHARNO, S.Pd. III/b Penata Muda Tk 1 PRODUKTIF AK
19680221 200701 2 012
15 Dra. SUHARNI III/b Penata Muda Tk 1 KWU
19690819 200701 2 018
16 AKVI YULIYANTI, S.Pd. III/b Penata Muda Tk 1 KWU
19730710 200701 2 011 DKK AK
17 NURUL HAYATI, S.E. III/a Penata Muda PRODUKTIF AK
19760810 200604 2 040
18 RIWI DIGDO, S.T. III/b Penata Muda Tk 1 MTD, PCSPT
19730514 200604 1 006
PMO, PMM

19 AGUS RIYANTO, S.Pd. III/b Penata Muda Tk 1 PKN
19710828 200604 1 017 IPS
20 DWI RESMI KURNIAWATI, S.Pd III/a CPNS BHS INDONESIA
19810823 200903 2 006
21 SUBAGIYO, S.T III/a CPNS MTD, PPSK
19780329 200903 1 004 PSKO
22 TRI RAHAYUNINGSIH, S.Pd. III/a CPNS BP
19810706 200903 2 007
23 ELLIANI DWI PAHLEVIE, S.Pd. III/a CPNS MATEMATIKA
19820915 200903 2 003
24 SHAEFURROHIM, S.Pd III/a CPNS BP
19760902 201001 1 006
25 YULIYATI, S.Pd III/a CPNS KIMIA
19810502 201001 2 022 IPA
26 MARINA ULFAH H, S.Pd. III/a CPNS BAHASA INGGRIS
19830126 201001 2 019
27 RAHMAT BUDI RAHARJO, S.Pd.Si. III/a CPNS FISIKA
19840917 201001 1 009 IPA
28 NOVA DEWI PUSPITASARI, S.Pd III/a CPNS MATEMATIKA
19850219 201001 2 019
29 SALIS ZAENAL M,S.Pd III/a CPNS OLAHRAGA
19850316 201001 1 013
30 ARI LESTARI,S.Pd III/a CPNS AKUNTANSI
19870525 201001 2 027 Komp. Akuntansi
31 ENI SRI LESTARI, S.Kom. III/a CPNS S1 Komputer
19840313 201101 2 007
32 KHOLID SULAIMAN, S.Pd.I. III/a CPNS S1 PAI
19850409 201101 1 013
33 ASRUL ARDIANA, S.Pd. III/a CPNS S1 AKUNTANSI
19850806 201101 1 009
34 TOTOK SUGIARTO, S.Pd. III/a CPNS S1 BP
19860425 201101 1 005
35 ATUN SRI ATUN, S.Pd. III/a CPNS AKUNTANSI
19860915 201101 2 018


36 NOOR LAILY E, S.Pd. III/a CPNS TATA BUSANA
19861222 201101 2 014
31 SUDARMAN, S.Pd.I. II/b Pengatur Muda Tk 1 PAI
19590912 198810 1 001
32 Drs. SIGIT SUTADI GTT BHS JAWA
33 RINTO YANUARDI, S.T. GTT PCPT, PCSPT
PMO, PPM, PPSK
34 PAULI WENAS ANWARI, S.T. GTT PCPT, PCSPT
PDO, PCSPT
35 AMIN ABDILAH LAILA, S.T. GTT PPSK, PSKO
36 EKO BUDIARTI, S.Pd. GTT PRODUKTIF TB
37 ESAS MAHITRI, S.Si. GTT IPA
38 ARIS SANTOSO, S.Pd. GTT SBD
Bahasa Jawa
39 NOFI TRIWAHYUNI, S.Pd. GTT PRODUKTIF TB
40 MULYONO, S.Pd. GTT MTK
41 MALGAMASIH, S.Pd. GTT BHS INGGRIS
42 EDI NATALIS S. GTT P.LOGAM, SBD
PPSK, PSKO